Sugiyanti, S.Pd. Kembali Pimpin Kwarran Baturraden Banyumas

Sugiyanti, S.Pd. Kembali Pimpin Kwarran Baturraden Banyumas

BANYUMAS (suarasiber.co.id)
Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Baturraden menggelar Musyawarah Ranting (Musran) di Aula SD Negeri 1 Rempoah Kecamatan Baturraden. Pada Musyawarah ini menetapkan kembali Sugiyanti, S.Pd menjadi Ketua Kwarran Baturraden untuk yang kedua kalinya. Ia terpilih secara aklamasi pada Sidang Pleno IV Musyawarah Ranting yang dipimpin oleh Tugas Suryanto, S.Pd M.Pd dan dihadiri oleh utusan 35 Gugus Depan se Kwarran Baturraden. Kamis, 30/12/2021

Ketua Panitia Musran Drs Hidayatturohman, M.Pd mengatakan pada Sidang Pleno pertama yang dipimpin oleh Samsul Maarif, S.Pd tentang laporan pertanggungjawaban pengurus dapat diterima oleh para peserta. Selanjutnya dilanjutkan dengan pemilihan presidium, setelah terpilih, pimpinan sidang diserahkan kepada presidium.

“Presidium disepakati oleh peserta musyawarah terdiri dari Agus Prityanto, S.Pd, Tugas Suryanto, S.Pd M.Pd dan Erna Mawarti, S.Pd,” katanya

Pada sidang pleno kedua dan ketiga yang dipimpin oleh Agus Priyanto, S.Pd berhasil memutuskan penerimaan pertanggung jawaban pengurus, penyusunan program kerja serta pembentukan presidium untuk memilih Ketua dan Badan Pemeriksa Keuangan Kwarran Baturraden.

Pada Sidang Pleno IV Musyawaran ranting Kembaran yang dipimpin oleh Tugas Suryanto menetapkan Sugiyanti setelah pemilik hak suara, secara aklamasi memilihnya. Pada Muscab kali ini ada usulan sebanyak 5 calon ketua yang diusulkan oleh utusan dari gugus depan.

“Selama penjaringan ada 5 usulan calon ketua yang masuk, namun Kak Sugiyanti diusulkan 27 utusan. Maka berdasarkan aturan yang ada Calon Ketua Kwarran bisa dipilih secara voting maupun bisa dipilih secara aklamasi,” kata Tugas saat memimpin sidang.

Peserta musyawarah sepakat pemilihan dilakukan secara aklamasi dengan memilih calon yang mendapatkan jumlah terbanyak menjadi ketua terpilih. Pimpinan sidang akirnya menetapkan Sugiyanti menjadi ketua terpilih.

Usai musyawarah Sugiyanti mengucapkan terima kasih atas dukungan dari peserta musyawarah. Amanah itu dinilai berat baginya, namun dengan bekerja bersama ia berharap Kwarran Baturraden tetap bisa mendidik generasi muda untuk menjadi pribadi yang berkepribadian, berkarakter dan tetap menjadi Kwarran yang berprestasi.

“Terima kasih kepada peserta musyawarah yang kembali mempercayakan saya menjadi ketua Kwarran. Pada masa jabatan kedua tentu saya akan mengajak stakeholder untuk bersama sama mendukung kegiatan Pramuka, agar semua bidang semakin baik dan berprestasi. Seperti bidang Binamuda dan keuangan yang sudah masuk 5 besar semoga kedepannya bisa masuk 3 besar. Dan Bidang orhum agar semakin baik lagi,” katanya.

Sugiyanti berharap masa kepemimpinannya yang kedua dapat didukung oleh stkeholder yang ada sehingga bisa meningkatkan prestasi Kwarran Baturraden dalam berbagai bidang. Dia juga mengajak semua pegiat Pramuka dan simpatisan di Kwarran Baturraden untuk melanjutkan dan meningkatkan pengabdiannya di Pramuka. (Pemkabbms/Triadi)

Mari Berbagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *