Ditlantas Polda Banten Gelar Pengamanan Jalur Kunjungan Kerja Wakil Presiden RI

Ditlantas Polda Banten Gelar Pengamanan Jalur Kunjungan Kerja Wakil Presiden RI

Kota Serang (suarasiber.co.id) –
Wakil Presiden Republik Indonesia K.H. Ma’ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kabupaten Pandeglang dengan menggunakan Helikopter, dalam rangka peninjauan dan memberikan bantuan secara simbolis kepada korban yang terdampak Gempa pada Kamis (20/01).

Untuk kelancaran kedatangan Wakil Presiden. Polda Banten dan Polres Serang Kota serta TNI dan instansi terkait melaksanakan pengamanan kedatangan Ma’ruf Amin yang direncanakan tiba di lapangan Pesanggrahan Kecamatan Munjul Kabupaten Pandeglang.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto mengatakan bahwa kegiatan pengamanan VVIP kunjungan Wakil Presiden terdiri dari beberapa titik pengamanan yang sudah dibagi berikut perwira pengendali.

“Untuk kegiatan pengamanan ini Polri bersama TNI dan instansi terkait melakukan pengamanan dan pengawalan VVIP kemudian jalur hingga lokasi kegiatan sudah dipersiapkan untuk keamanan Wakil Presiden RI,” kata Budi Mulyanto.

“Setelah kegiatan peninjauan dan memberikan bantuan kepada korban terdampak Gempa di Kabupaten Pandeglang, selanjutnya Wapres RI melaksanakan kunjungan kerja ke kantor KP3B melalui udara dan landing di Kampung Boru Kelurahan Cilaku Kecamatan Curug Kota Serang,” ujar Budi Mulyanto.

“Untuk personel Ditlantas Polda Banten kita kerahkan mulai dari tempat kegiatan di Kantor Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) sampai dengan Gerbang Tol Serang Timur sehingga ketika RI 2 melewati wilayah tersebut diharapkan dapat lancar tanpa adanya hambatan,” tutup Budi Mulyanto.

Situasi saat kegiatan berlangsung sampai dengan selesai baik pengamanan jalur maupun pengamanan VVIP dalam keadaan aman dan lancar. (Bidhumas)

Mari Berbagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.