Peduli Masyarakat, Ditbinmas Bagikan Masker Gratis di Terminal Pakupan

Peduli Masyarakat, Ditbinmas Bagikan Masker Gratis di Terminal Pakupan

Serang (suarasiber.co.id) – Peduli akan kesehatan masyarakat di masa Pandemi Covid-19, Ditbinmas Polda Banten lakukan himbauan pencegahan penyebaran Covid-19 varian Omicron serta pembagian masker kepada masyarakat yang berada di Terminal Pakupatan Kota Serang pada Rabu (23/02).

Kegiatan himbauan dannpembagian masker dilakukan oleh Iptu Hasan Basri selaku staf Subdit Bintibsos Ditbinmas Polda Banten bersama personel Ditbinmas.
Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Sofwan Hermanto mengatakan, bahwa penyebaran Covid-19 varian baru Omicron harus dicegah.

“Penyebaran Covid-19 varian Omicron harus kita cegah, dengan melakukan kegiatan-kegiatan penertiban protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat serta dengan memberikan himbau secara rutin,” kata Sofwan Hermanto.

Sofwan Hermanto menambahkan varian Omicron diyakini tingkat penularannya lebih cepat dari varian sebelumnya, yaitu Delta.

“Penularan varian Omicron diyakini lebih cepat dibanding dengan varian Delta, karena itulah kami akan gencar mengajak masyarakat agar patuh terhadap Prokes sesuai anjuran pemerintah.” Imbuhnya.

Saat ditemui di lokasi Iptu Hasan Basri mengatakan bahwa himbauan yang diberikan berupa anjuran Prokes serta penaganan penyebaran Omicron.

“Kami memverikan himbauan kepada masyarakat agar selalu disiplin melaksanakan Prokes saat beraktifitas di luar rumah, selain itu kami juga memberikan edukasi kepada masyarakat jika terkena Covid-19 harap segera berobat ke puskesmas terdekat agar terdata dan mendapatkan obat-obatan serta melakukan isolasi mandiri agar tidak menularkan kepada orang lain,” ucap Iptu Hasan.

Hasan menambahkan, “Selain memberikan himbauan kami juga membagikan masker kepada masyarakat yang beraktivitas di terminal, diharapkan dengan pemberian masker ini masyarakat akan terbiasa menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah sehingga bisa menekan penyebaran virus Covid-19,” tutup Hasan. (Bidhumas)

Mari Berbagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *