Kemitraan PPSDM KEBTKE – Dinas PUPESDM DIY Untuk Mengejar Target Bauran Energi Nasional

Kemitraan PPSDM KEBTKE – Dinas PUPESDM DIY Untuk Mengejar Target Bauran Energi Nasional

JAKARTA (suarasiber.co.id) – Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia, Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (PPSDM KEBTKE) bermitra dengan Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Energi Sumber Daya Mineral Daerah Istimewa (PUPESDM) Yogyakarta (DIY) dalam pengembangan sumber daya manusia bidang KEBTKE.

Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia, Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (PPSDM KEBTKE), Laode Sulaeman dalam kunjungan kerja ke Dinas PUPESDM Daerah Istimewa Yogyakarta menyampaikan ucapan terima atas sambutan yang begitu hangat kepada Tim dari PPSDM KEBTKE, semoga apa yang disampaikan dapat menjadi tindak lanjut dalam pengembangan SDM yang unggul.

Laode mengaku optimis dapat bermitra dengan Dinas PUPESDM Daerah Istimewa Yogyakarta dalam rangka mengejar target bauran energi nasional, karena untuk mengejar target bauran energi nasional kita tidak bisa sendiri namun melalui strategi kolaborasi/kerjasama.

Dalam pengelolaan sumber daya energi alternatif, tentu saja diperlukan sumber daya manusia yang kompeten, kreatif dan inovatif, agar energi alternatif tersebut secara efektif bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat luas. Bukan saja dari Pemdanya namun dari industri, dan juga masyarakat untuk mengurangi dari masalah gangguang ketenagalistrikan

PPSDM KEBTKE hadir untuk memenuhi GAP kompetensi SDM di bidang Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi melalui kegiatan pelatihan dan sertifikasi, ungkap Laode. Jum’at, 13/05/2022.

Ini yang kami harapkan, PPSDM KEBTKE akan terus meningkatkan pelaksanaan pelatihan dan sertifikasi untuk mengantisipasi demand sumber daya manusia yang dibutuhkan di sektor ketenagalistrikan, khususnya di Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta.” tutur Laode.

Kusno Wibowo Wakil Kepala Dinas PUPESDM Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyampaikan bahwa capaian audit energi sd tahun 2021 mencapai 62 unit gedung/bangunan yang telah diaudit energi, potensi penghematan listrik sampai dengan 10% – 58%, ungkap Kusno.

Ia mengatakan salah satu upaya dalam menidaklanjuti hasil audit energi di gedung-gedung milik Pemda DIY adalah dengan mengembangkan PLTS Rooftop sebagai upaya konservasi energi, sampai dengan akhir tahun 2021 terdapat 10 unit gedung Pemda DIY yang telah terpasang Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Rooftop.

Harapan ke depan Dinas PUPESDM mampu memberikan peranan yang lebih penting lagi dalam meningkatkan perkembangan wilayah DIY, tutur Kusno

Kusno pun menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PPSDM KEBTKE atas kunjungannya, semoga kita dapat bersama-sama untuk melakukan pengembangan sumber daya manusia di bidang ketenagalistrikan energi baru terbarukan dan konservasi energi. Dan tentunya peran bersama ini akan terus kita lanjutkan dan kembangkan ke depan sehingga kita akan membangun sumber daya manusia yang kompeten, tutur Kusno mengakhiri sambutannya

Selain layanan pelatihan dan sertifikasi, PPSDM KEBTKE juga memberikan layanan dalam bentuk bimbingan teknis, jasa audit energi dan jasa penunjang lainnya yang terkait dengan Ketenagalistrikan dan Energi Baru Terbarukan.

PPSDM KEBTKE, Kami SIAP menjadi bagian dan Partner Terpercaya dalam pengembangan SDM Bidang Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi.

PPSDM KEBTKE TANGGUH PENUH ENERGI!
kerja CEPAT, CERMAT, PRODUKTIF
JUJUR, PROFESIONAL, MELAYANI, INOVATIF, DAN BERARTI
Informasi pelatihan, sertifikasi, dan jasa umum:
Sdr. Akhir Setiadi (HP.0856-4985-8447),
Sdr. M. Zuhud Andrya (HP.0819-0770-3764),
Sdr. Budi (HP.0813-8553-6686),
Sdr. Nico Juni Ferson (HP. 0811-8123-490)
Sdr. Hari Zana (HP.0812-8110-2149),
Sdr. Anggit (HP. 0852-8804-0600)
Email: informasi.ppsdmkebtke@esdm.go.id
Web https://ppsdmkebtke.esdm.go.id/
(SA)

Mari Berbagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.