Saat Apel Hardiknas, Walikota Ajak Guru Mengajar Penuh Keikhlasan

Saat Apel Hardiknas, Walikota Ajak Guru Mengajar Penuh Keikhlasan

CILEGON (suarasiber.co.id)- Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2022, Pemerintah Kota Cilegon menggelar upacara pengibaran Bendera Merah Putih yang diadakan di Halaman Kantor Wali Kota Cilegon, Jum’at (13/05).

Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian mengatakan jika selama dua tahun terakhir banyak tantangan yang harus dihadapi bersama, yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya, bahkan mungkin tidak pernah membayangkan bahwa kita semua dapat mengatasinya. Kurikulum merdeka belajar, dapat mengurangi dampak hilangnya pembelajaran di Indonesia.

“Oleh karena itu, Anak-anak kita tidak perlu lagi khawatir dengan tes kelulusan karena assesmen nasional yang sekarang kita gunakan tidak bertujuan untuk “menghukum” guru atau murid, tetapi sebagai bahan refleksi agar guru terus terdorong untuk belajar, supaya kepala sekolah termotivasi untuk meningkatkan kualitas sekolahnya menjadi lebih inklusif dan bebas dari ancaman tiga dosa besar pendidikan,” jelas Helldy.

Selain itu, Helldy juga menyampaikan jika Pemerintah Kota Cilegon telah berhasil menaikan fasilitas untuk guru honorer, Penilik, Pengawas dan Kepala Sekolah.

“Mengharapkan kepada guru – guru di Kota Cilegon, untuk meningkatkan keikhlasannya dalam memberikan pendidikan kepada anak didik. Baik dari tingkat TK sampai sekolah tingkat menengah. (Yudhi)

Mari Berbagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *