Tim TPI mengapresiasi pembangunan zona integritas Lapas Lahat

Tim TPI mengapresiasi pembangunan zona integritas Lapas Lahat

Tim TPI mengapresiasi pembangunan zona integritas Lapas Lahat

KAB. LAHAT (Suarasiber.co.id) – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lahat kanwil kemenkumham Sumsel mengikuti Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) / Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) bersama Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI bertempat di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumsel. Jum’at, (20/05/2022)

Kepala lapas lahat Kemenkumham Sumsel Soetopo Berutu yang di dampingi oleh Ketua zona integritas jauhari beserta sekretaris Herwin Meldiansyah dan seluruh perwakilan Pokja 1 sampai dengan pokja 6 terlihat juga Duta Layanan Lapas lahat hadir di Aula Kemenkumham Sumsel.

Kegiatan diawali perkenalan dari Kalapas seta dilanjutkan dengan penayangan video yel-yel dan jingle, video profil, hingga pemaparan maskot oleh Duta Layanan, Kalapas beserta tim Pokja Lapas Lahat terlihat sangat lugas memberikan paparan dan penjelasan.hal ini sangat penting dalam pemberian penilaian oleh tim TPI .
Penilaian juga meliputi presentasi terkait program pembangunan pada 6 area perubahan dan inovasi yang telah dilakukan. Terakhir dilakukan tanya jawab antara Tim Penilai Internal dengan Tim Pembangunan Zona Integritas Lapas Kelas IIA Lahat.

Ketua Tim Penilai Internal Inspektorat kemenkumham RI Agung Natanael dan tim, mengapresiasi segala persiapan baik dari kelengkapan data dukung, perbaikan sarana dan prasarana, hingga pembuatan aplikasi sebagai inovasi unggulan yang dilakukan oleh Lapas Lahat.

TPI juga mengapresiasi kepada Kepala satker dan team pembangunan Zona Integritas Lapas Kelas IIA Lahat dalam sesi paparan dan tanya jawab, sekaligus berharap Lapas Lahat akan tetap maju dalam tahap selanjutnya sampai ke desk evaluasi Tim Penilai Nasional dan akan mendapatkan Predikat WBK ada beberapa penilaian dan sekaligus masukan untuk perbaiki kedepan, seperti dilengkapi standar operasional prosedur inovasi unggulan E-Arsip, ID-VC dan SIRONA.

Kepala Lapas Kelas IIA Lahat, Soetopo Berutu menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim penilai serta kepada seluruh jajaran pegawai Lapas Lahat untuk kesiapan dalam menghadapi Desk Evaluasi dan Komitmen dalam mendapatkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).(Elp)

Mari Berbagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.