MTQ Kota Tangerang ke-21 Siap Digelar, Pagelaran Ini Dibuka Untuk Umum

MTQ Kota Tangerang ke-21 Siap Digelar, Pagelaran Ini Dibuka Untuk Umum

Kota Tangerang ( suarasiber.co.id) – Setelah dua tahun pagelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kota Tangerang ditiadakan, dikarenakan pandemi covid-19. Pada 2022 ini, MTQ Kota Tangerang akan kembali digelar oleh Lembaga Pengembangan Tilawatir Quran (LPTQ) Kota Tangerang pada 23-25 Mei.

Tahun ini, MTQ Kota Tangerang ke-21 digelar dengan mengusung tema “Bersama Al Qur’an Kita Bangun Masyarakat Kota Tangerang yang Sejahtera, Berdaya Saing dan Berakhlakul Karimah”.

Ketua LPTQ Kota Tangerang, KH Zuhri Fauzi mengungkapkan, pembukaan MTQ Kota Tangerang ke-21 akan digelar di Pusat Pemerintah Kota Tangerang, pukul 08.00 WIB, Senin (23/5). Tak hanya dihadirkan jajaran Forkopimda, peserta, juri, official kecamatan maupun para Ulama Besar. MTQ Kota Tangerang ke-21 juga akan dihadirkan ribuan santri dari berbagai wilayah di Kota Tangerang.

“Pembukaan MTQ Kota Tangerang ke-21 akan dimeriahkan dengan parade atau kreasi defile. Dimana setiap kafilah kecamatan akan menampilkan sesuatu yang menarik dan memukau tamu undangan di panggung utama,” ungkap KH Zuhri, Sabtu (21/5/2022).

Ia pun menjelaskan, kemeriahan tak hanya berlangsung pada pembukaan. Pelaksanaan hari kedua Selasa (24/5) MTQ Kota Tangerang ke-21 juga akan dimeriahkan dengan Lomba Azan Camat dan Lurah se-Kota Tangerang. Dimana pemenang akan ditemukan saat itu juga.

“Selain melombakan tujuh mata lomba yang diikuti 642 peserta. Diharapkan dengan lomba Azan Camat dan Lurah ini dapat menjadi warna baru di MTQ tahun ini. Terlebih, dapat menjadi stimulus nilai-nilai ke Islaman pada jajaran pimpinan,” harapnya.

Sementara itu, kata KH Zuhri penutupan MTQ Kota Tangerang ke-21 akan berlangsung pada Rabu (25/5) pukul 15.30 WIB di Masjid Raya Al Azhom.

“Pagelaran MTQ Kota Tangerang ini dibuka untuk umum, untuk disaksikan secara terbuka. Namun, kami tetap mengimbau untuk selalu menjaga kesehatan dengan penerapan protokol kesehatan serta menjaga kebersihan lingkungan,” imbaunya.(DM)

Mari Berbagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.