Ditpolairud Polda Banten Evakuasi Kapal Tenggelam Di Dermaga Umang

Ditpolairud Polda Banten Evakuasi Kapal Tenggelam Di Dermaga Umang

Pandeglang,(Suarasiber.co.id) – Ditpolairud Polda Banten melaksanakan kegiatan monitoring evakuasi kapal tenggelam di depan Dermaga Umang Kecamatan Sumur Kabupaten Pandeglang tenggelam saat akan berlabuh pada Kamis (23/06) sekitar pukul 16.30 Wib.

Ditpolairud Polda Banten Kombes Pol Gultom menjelaskan penyebab kapal tenggelam adalah terjadi kerusakan pada bagian badan kapal yang sudah lapuk yang menyebabkan kebocoran dan membuat kapal tenggelam, “Penyebab kapal tenggelam adalah terjadi kerusakan pada bagian badan kapal yang sudah lapuk yang menyebabkan kebocoran dan membuat kapal tenggelam,” ujar Gultom.

Gultom mengatakan tidak ada korban karena semua ABK kapal tidak ada dikapal saat kejadian, “Pada kejadian ini tidak ada korban jiwa, karena semua ABK kapal tidak ada dikapal saat kejadian.” kata Gultom.

Pada kesempatan ini Gultom menjelaskan kronologis kejadian yang menimpa kapal KM Bintang Maharani, “Pada hari Kamis (23/06) sekitar pukul 16.30 Wib, telah terjadi insiden kapal tenggelam KM Bintang Maharani jenis kapal pursine yang dinahkodai KD dan membawa 18 ABK tenggelam pada saat berlabuh sekitar 500 meter didepan Dermaga Pulau Umang, pada saat tenggelam, Nahkoda dan Abk tidak ada diatas kapal sehingga tidak ada korban jiwa,” kata Gultom.

Dalam hal ini Gultom menjelaskan kapal sudah diamankan oleh Ditpolairud polda banten untuk dievakuasi, “Betul kapal sudah diamankan oleh personel Ditpolairud Polda Banten untuk dievakuasi untuk diperiksa lebih lanjut,” tutup Gultom. (Bidhumas).

Mari Berbagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.