Kemanusiaan, Relawan Kanker  Prita Solidarity Kunjungi Rumah Singgah

Kemanusiaan, Relawan Kanker Prita Solidarity Kunjungi Rumah Singgah

TANGERANG,(Suarasiber.co.id) — Komunitas relawan kanker, Prita Solidarity— Oncology Warriors mengunjungi rumah singgah kanker dewasa untuk warga provinsi Banten di Jalan Sentosa 112, Kelurahan Sukarasa, Kota Tangerang.

Rumah singgah kanker dewasa
Itu dikelola Yayasan Respon Cepat Badan Darurat Kemanusiaan (RC Badak).

Kunjungan tim relawan kanker berlangsung Rabu, 29 Juni 2022. “Dalam kunjungan ini kami sekaligus melihat langsung keadaan rumah singgah kanker dewasa. Rumah sangat memadai. Dengan kesiapan rumah singgah tersebut, kami dapat mengarahkan pasien yang membutuhkan rumah singgah,” kata Ketua Prita Solidarity Oncology Warriors Chandra Fortuna.

Chandra Fortuna didampingi wakilnya Diana Putri, serta pengurus lainnya, yakni Welfa, Diah, dan Leli Yuliawati.

Kunjungan diterima oleh Pendiri Yayasan RC Badak Asep Ruswiadi dan Ketua RC Badak Muhammad Diki Nugraha.

Asep mengatakan, pihaknya menyampaikan terima kasih atas kunjungan komunitas relawan kanker tersebut.

“Kami merasa mendapat dukungan, dan kami berharap bisa saling memberikan informasi mengenai rumah singgah ini,” tutur Asep.

Sejak rumah singgah tersebut diresmikan penggunaannya Sabtu, 18 Juni 2022, oleh dr Mohamad Rifki, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Tangerang, pasien kanker sudah berdatangan memanfaatkan untuk tinggal sementara.

Asep mengatakan, syarat penggunaan rumah singgah hanya menyerahkan KTP dan kartu keluarga. Tanpa dipungut biaya. Fasilitas selain tempat tinggal, disediakan makan dan minum serta transportasi ke rumah sakit secara gratis.

Dalam aktivitas kemanusiaan Prita Solidarity— Oncology Warriors memegang motto “Bersama kita bisa, bersama kita kuat, bersama kita sehat”.

Mereka memberi dukungan sesama penyintas kanker dan mensosialisasikan sadari, mendeteksi kanker sejak dini. (**)

Mari Berbagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.