Sarasehan Politik Kebangsaan, Achmad Husein tekankan pentingnya Pancasila dalam Kehidupan

Sarasehan Politik Kebangsaan, Achmad Husein tekankan pentingnya Pancasila dalam Kehidupan

BANYUMAS (suarasiber.co.id)

Bupati Banyumas, Ir.Achmad Husein menjadi salah satu pembicara dalam Sarasehan Politik Kebangsaan yang diadakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dalam rangka kegiatan bulan pancasila Jawa Tengah, Kamis (30/06/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Kesenian Soeteja Purwokerto ini mendatangkan 5 narasumber yaitu, Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein,Bupati Tegal Hj.Umi Azizah , Gubernur Jawa Tengah yang diwakilkan oleh Sekda Jawa Tengah Sumarno, Habib Jafar serta CEO Marimas Harjanto Halim yang berbicara mengenai politik kebangsaan dengan tema toleransi dan kebhinekaan, jembatan emas kejayaan.

Achmad Husein mengatakan Bangsa Indonesia akan menjadi bangsa yang maju apabila menerapkan Pancasila dalam berbagai lembaga.

“Mulai dari lembaga pemerintahan yang nantinya diimplementasikan pada kehidupan masyarakat. Dengan hal tersebut maka negara ini dapat menjadi negara yang adil dan makmur sesuai sila Pancasia” terangnya

Ia juga menghimbau pentingnya generasi muda untuk memahami dan mengimplementasikan Pacasila dalam kehidupan sehari-hari

“Jika ingin maju, kita harus merubah diri menjadi lebih baik lagi dengan berpedoman pada Pancasila” jelasnya

Sarasehan politik ini memiliki antusias yang tinggi, terihat dengan banyaknya lapisan masyarakat yang turut hadir, mulai dari mahasiswa, ormas masyarakat hingga perwakilan dinas -dinas di Banyumas.
(Ni Pembayun/Pemkabbms/Triadi)

Mari Berbagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.