Dirpolairud Polda Banten Menghadiri Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang II Tahun 2022 Di SPN Polda Banten

Dirpolairud Polda Banten Menghadiri Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang II Tahun 2022 Di SPN Polda Banten

Pandeglang,(Suarasiber.co.id) – Dalam rangka pembukaan Pendidikan dan Pembentukan Bintara Polri Gel II T.A 2022, Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Giuseppe Rainhard Gultom menghadiri acara upacara tersebut yang dilaksanakan di Lapangan Tri Brata SPN Polda Banten pada Senin (25/07).

Dalam kesempatan ini Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto membuka Pendidikan Pembentukan Bintara Polri tahun 2022 di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Banten Mandalawangi.

Dalam amanat tersebut Kapolda Banten mengatakan sesuai dengan kebijakan Kapolri dalam transformasi Polri yang Presisi, pendidikan menjadi aspek penting dalam mempersiapkan SDM Polri unggul di era Police 4.0, sehingga diharapkan mampu menjawab tantangan kekinian di era digitalisasi serta tuntutan pelayanan yang semakin tinggi dari masyarakat.

Sementara itu, Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Giuseppe Rainhard Gultom mengucapkan selamat kepada seluruh siswa yang terpilih dan mengikuti Pendidikan. “pagi ini saya menghadiri upacara Pembukaan Pendidikan Bintara Polri T.A 2022 saya berharap kepada seluruh siswa bisa dapat menjalankan masa pendidikan dengan baik, disiplin, serta mentaati segala peraturan yang akan diterapkan dan saya berharap bisa terus lancar hingga pendidikan selesai atau pelantikan nanti,” ucap Gultom.

Sementara itu Ka SPN Polda Banten Kombes Pol Noffan Widyayoko menyampaikan tujuan dari pendidikan, “Jika Diktukba Polri ini merupakan pendidikan dan pembentukan dari sosok remaja sipil menjadi Bhayangkara Polri yang akan disiapkan untuk melaksanakan tugas-tugas kepolisian,” kata Noffan.

Terakhir Noffan menjelaskan jika dalam pelaksanaan Diktukba Polri di SPN Polda Banten akan menerapkan Prokes dengan ketat. “Tentunya Protokol kesehatan akan kita utamakan dalam mendidik para Siswa yang ada di SPN Polda Banten,” tutup Noffan (Bidhumas).

Mari Berbagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *