Guna Menekan Penyebaran Penyakit PMK, Babinsa Serka Iwan Salasi Mendampingi Kegiatan Vaksinasi Hewan Ternak

Guna Menekan Penyebaran Penyakit PMK, Babinsa Serka Iwan Salasi Mendampingi Kegiatan Vaksinasi Hewan Ternak

SOPPENG-(suarasiber.co.id)Saat ini Pemerintah gencar memberantas adanya wabah virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak yang tersebar diberbagai daerah.

Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) tergolong penyakit yang menular rentang menyerang pada hewan ternak berkuku belah seerti halnya Sapi dan Kerbau.

Maka dari itu untuk mengantisipasi penularan penyakit Mulut dan Kuku (PMK) diwilayah binaan Serma Iwan Salasi Babinsa Galung yang merupakan Anggota Koramil 04/Liliriaja Kodim 1423/Soppeng tersebut melaksanakan pendampingan Vaksinasi hewan ternak sapi oleh Petugas Tim Vaksinasi dari Dinas Peternakan Kab. Soppeng bertempat di Kampung Lacokkong Lingkungan Sanrangeng Kelurahan Galung Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng. Selasa (26/07/2022)

Babinsa Serma Iwan Salasi mengatakan bahwa TNI selalu siap membantu pemerintah dalam mencegah dan menangani penyebaran virus PMK di wilayah binaan Kabupaten Soppeng.

Kami juga menghimbau kepada warga yang memiliki ternak sapi untuk rutin membersihkan lingkungan kandangnya, dan apabila ditemui ada hewan ternak yang bergejala PMK, segera laporkan, sehingga dapat segera ditangani guna mencegah penularan PMK terhadap hewan lain. ujarnya

Adapun jumlah ternak yang di suntik berjumlah sekitar 50 ekor dimana ternak tersebut milik masayarakat setempat.

Diketahui bersama Tim Vaksinasi Dinas Peternakan Kab. Soppeng terdiri dari Dr Dwida Rahmadani, Dr Dita Paramita Syam, Mantri Tatang dan Lingkungan Sanrangeng Kel. Galung.(JS)

Mari Berbagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *