Harkopnas 2022 : Hasil Karya WBP Lapas Rangkasbitung Kembali Mejeng Di Pameran

Harkopnas 2022 : Hasil Karya WBP Lapas Rangkasbitung Kembali Mejeng Di Pameran

LEBAK,(suarasiber.co.id)- Suatu kebanggaan apabila produk hasil karya seni dapat dipamerkan kepada orang lain sehingga banyak orang menjadi tahu produk yang dipamerkan. Pada kesempatan kali ini, Lapas Rangkasbitung Kanwil Kemenkumham Banten kembali mengikuti pameran dalam rangka Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke 75 yang bertempat di Plaza Lebak, Rabu (28/09)

Lapas Rangkasbitung dalam pagelaran pameran Harkopnas tersebut memamerkan beranekaragam karya warga binaan seperti gitar akustik dan aneka kerajinan kayu seperti coet, asbak, rak kayu, piring, gelas, meja kursi, sendok, garpu dan talenan. Tidak hanya itu,Hasil karya WBP Lapas Serang dan Rutan Tigaraksa turut ikut dalam kemeriahan kegiatan Pameran tersebut dengan memamerkan jahe merah dan sepatu sebagai produk unggulannya.

Tampak terpantau media, Bupati Lebak, Hj Iti Oktavia Jayabaya setelah membuka pameran Harkopnas ke 75 tahun 2022 menyambangi stand Lapas Rangkasbitung.
“Bagus ini bagus, biar makin dikenal dan makin tahu karya-karyanya, insyallah saya minggu kesini lagi” Ungkap Bupati Lebak

Kalapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto mengungkapkan kebanggaannya kepada hasil karya warga binaan yang ikut serta dalam pameran Harkopnas tahun 2022

“Alhamdulillah hasil karya WBP Lapas Rangkasbitung kembali diberi kesempatan untuk dapat menampilkan hasil karyanya. Pameran ini sebagai langkah pasti dalam memperkenalkan buah positif pembinaan yang ada di Lapas Rangkasbitung, semoga masyarakat terus memberikan kepercayaan positif terhadap Pemasyarakatan, khususnya WBP Lapas Rangkasbitung dan dapat menambah semangat para warga binaan untuk terus berkreasi dan berkarya,” ujar Kalapas

Salah satu Pengunjung dari Lebak Gedong, Ibu Mayasari terkesima melihat produk-produk UMKM Lapas Yang dipamerkan. Ia menyanjung hasil pembinannya.
“Saya pikir produk seperti inilah yang kita butuhkan dan harus kita gaungkan, ini langkah bagus yah dan pastinya mereka (para napi) akan menjadi lebih baik lagi jika kita juga terus mendukung dan terlibat, Mantap Pa Yoga dan Tim LP Lebak” Sanjung Ibu Maya Wanita Berhijab ini.

Mari Berbagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *