Bidkeu Polda Banten Laksanakan Rekonsiliasi Aplikasi SAKTI Satker Jajaran

Bidkeu Polda Banten Laksanakan Rekonsiliasi Aplikasi SAKTI Satker Jajaran

Serang, (suarasiber.co.id) – Bidang Keuangan (Bidkeu) Polda Banten Melaksanakan Rekonsiliasi Aplikasi Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi (SAKTI) Satuan Kerja (Satker) Jajaran Polda Banten Bulan Oktober 2022 di Ruang Rapat Bidkeu Polda Banten pada Rabu (16/11).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kompol Melinda Berliana Efendi didampingi Ipda Tatang Taftajany, Penda Abu bakar dan Pengatur Tk. I Samuti diikuti oleh 10 Satker Jajaran Polda Banten yaitu Polresta Serang Kota, Polres Pandeglang, Ditsamapta, Ditresnarkoba, Ditreskrimsus, Ditpolairud, SPN, Biroops, Itwasda dan Ditpamobvit Polda Banten.

Dalam kesempatannya Melinda mengungkapkan tujuan kegiatan tersebut, “Kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan nilai antara aset, persediaan dan pelaporan keuangan bulan Oktober 2022,” ungkap Melinda.

Kemudian Melinda juga menjelasakan hasil kegiatan rekonsiliasi pada Satker Jajaran, “Rekonsiliasi dilaksanakan dengan tertib dan lancar, namun hampir seluruh satker masih terdapat selisih antara operator keuangan dan operator Sistem Informasi Manajemen dan Akuntansi Keuangan (SIMAK) Barang Milik Negara (BMN) sehingga harus dilakukan penginputan ulang serta dilakukan reklas persediaan,” jelas Melinda.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan penginputan ulang yang dipandu oleh Ipda Tatang Taftajany, Pengatur Tk. I Samuti dan Penda Abu Bakar.

Diakhir, Melinda mengucapkan terimakasih kepada Satker Jajaran yang sudah hadir dalam kegiatan tersebut, “Saya ucapkan terimakasih kepada Satker Jajaran yang telah mengikuti kegiatan ini, saya berharap kepada Satker Jajaran agar melaksanakan rekonsiliasi dengan sebaik-baiknya sehingga dalam penyusunan laporan keuangan selanjutnya memenuhi asas kewajaran,” tutup Melinda. (Bidhumas)

Mari Berbagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *