Lakukan Kunker ke Kodim 0623/Cilegon, Danrem 064/MY Ungkap Siap Sejahterakan Prajurit

Lakukan Kunker ke Kodim 0623/Cilegon, Danrem 064/MY Ungkap Siap Sejahterakan Prajurit

KOTA CILEGON, (suarasiber.co.id) – Komandan Korem (Danrem) 064/Maulana Yusuf, Brigjen TNI Tatang Subarna melakukan kunjungan kerja ke Kodim 0623/Cilegon, Rabu, 16 November 2022.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk mendengarkan aspirasi dari para prajurit TNI yang ada di wilayahnya.

Turut hadir dalam kegiatan kunker itu, Wali Kota Cilegon, para Kasi Kasrem 064/MY, Kajari Cilegon, Danlanal Banten, Kapolres Cilegon dan Dandim 0623/Cilegon

Brigjen TNI Tatang Subarna mengungkapkan dirinya saat ini baru bisa melakukan kunker secara resmi ke Kodim yang ada di wilayahnya.

Hal itu lantaran begitu padatnya kegiatan yang harus dihadiri sejak melakukan serah terima jabatan dari Danrem sebelumnya pada 12 September 2022 lalu.

“Alhamdulillah hari ini di tengah padatnya pekerjaan saya datang ke sini. Mereka ini kan anak-anak saya, jadi kedatangan saya adalah untuk mendengarkan permasalahan apa yang dihadapi prajurit khususnya di Kodim 0623/Cilegon ini,” katanya.

Sebagai contoh, lanjutnya, dari 35 tahun lalu Kodim Cilegon berdiri, Pangkalan Kantor Kodim ini dimiliki oleh PT Krakatau Steel bukan TNI AD.

“Berarti ini tanggung jawab saya ke depan, bagaimana Kodim Cilegon memiliki markas sendiri,” jelas Danrem 064/MY.

Selain itu, pria yang akrab disapa Abah oleh anak buahnya itu menuturkan saat ini juga masih banyak prajurit TNI yang belum memiliki rumah baik rumah dinas dan rumah pribadi.

Padahal hal itu akan menjadi persyaratan mutlak khususnya bagi prajurit yang akan mengajukan pernikahan di wilayah Korem 064/MY.

“Khususnya prajurit Kodim itu masih ada yang ngontrak dan ngekost. Apalagi prajurit yang bujangan itu saya wajibkan untuk memiliki rumah sebagai persyaratan mutlak. Berarti yang harus memikirkan itu siapa? Tentu saya,” ujarnya.

“Hal itu perlu saya lakukan karena sebagai pimpinan, tugas dan tanggung jawab saya adalah memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit kemudian memikirkan kesejahteraannya,” sambung Brigjen TNI Tatang Subarna.

Ia berjanji akan mengusahakan kesejahteraan prajurit-prajurit yang dipimpinnya. “Mudah-mudahan tidak ada permasalahan berarti,” terangnya.

Lebih lanjut, Danrem menjelaskan sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan prajurit TNI AD di wilayah Korem 064/MY, dirinya telah bekerja sama dengan beberapa pihak mengusahakan rumah untuk dapat digunakan oleh prajurit TNI.

Hal itu sebagai langkah mengeliminir permasalahan yang terjadi di daerah, mengeliminir kekurangan anak buah dan diusahakan 2023 telah rampung.

“Saat ini kami sedang mengusahakan, ada 2 tower yang akan dibangun, 1 tower ada 6 lantai dan kurang lebih 84 KK bisa masuk di sana. Tidak perlu ngontrak dan ngekost lagi. Mudah-mudahan tahun 2023 telah terwujud,” tambah Danrem 064/MY.

Lebih lanjut, Brigjen TNI Tatang Subarna mengungkapkan, selain program tersebut dirinya saat ini tengah mempersiapkan program 1000 rumah untuk prajurit.

“Bagi prajurit TNI yang belum memiliki rumah, silakan mengajukan diri ke Staf Logistik Korem 064/MY sebagai penanggung jawab karena persyaratannya murah dan tanpa DP. Apalagi yang akan pensiun dan belum memiliki rumah, silakan mendaftarkan diri untuk kami berikan kemudahan,” pungkasnya.*

Mari Berbagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *