DLH Kota Tangerang Siagakan 208 Petugas Kebersihan Selama Porprov VI Banten

DLH Kota Tangerang Siagakan 208 Petugas Kebersihan Selama Porprov VI Banten

KOTA TANGERANG, (suarasiber.co.id) – Peran petugas kebersihan pada seluruh area venue Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten, dirasakan sebagai faktor kenyamanan, selama kontingen bertanding. Dengan itu, sebagai tuan rumah, Pemkot Tangerang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menyiagakan 208 petugas kebersihan, yang disebar diseluruh venue selama Porprov VI Banten berlangsung.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kota Tangerang, Tihar Sopian mengungkapkan ada 208 petugas kebersihan dikerakan. Diantaranya, 83 petugas untuk venue wilayah Timur, 97 petugas untuk venue wilayah Barat dan 28 petugas untun jalur protokol.

Tim kebersihan yang terlibat adalah tim penyapu, tim bentor, tim sopir dan kernet pengangkut sampah baik roda empat maupun enam serta tim Orange Sigap.

“Petugas yang dikerahkan tentu dibagi sift, sehingga DLH berupaya memastikan kebersihan venue dapat dirasakan dari pagi hingga waktu malam hari,” ungkap Tihar, Selasa (22/11/22).

Ia pun menjelaskan, selain petugas kebersihan DLH juga menurunkan 47 unit motor sampah roda tiga atau bentor dan empat unit roda empat L 300 atau buspn untuk jalur protokol serta 10 unit dump truck.

“Armada juga dibagi perwilayah. 17 unit bentor untuk venue wilayah Timur dan 30 unit bentor untuk venue wilayah Barat. Sedangkan 10 dump truck bergerak mobile sesuai kebutuhan wilayah dalam proses pengangkutan sampah akhir,” jelasnya.

Ia pun berharap, lewat ratusan petugas yang disiagakan, Pemkot Tangerang melalui DLH dapat memberikan kenyamanan bertanding dalam segi kebersihan.

Tihar mengimbau, penonton, para atlet, official atau siapa pun yang tengah berada di lingkungan venue untuk dapat bekerjasama, menjaga kebersihan lingkungan. Tidak membuang sampah sembarangan, dan tak segan saling mengingatkan jika ada yang lalai akan kebersihan.

“Lewat lingkungan venue yang bersih, semoga atlet maupun official bisa lebih nyaman dan fokus dalam pertandingan. Sehingga dapat memberikan kemampuan terbaiknya untuk prestasi yang terbaik juga untuk masing-masing wilayahnya,” harap Tihar. (Humas/Yori)

Mari Berbagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *