Pj Gubernur Al Muktabar: Pondok Pesantren Turut Membangun SDM Provinsi Banten

Pj Gubernur Al Muktabar: Pondok Pesantren Turut Membangun SDM Provinsi Banten

SERANG, (suarasiber.co.id) – Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar menghadiri peresmian Pondok Pesantren (Ponpes) Salafi Darunnajah 2 dan Istighosah Kubro di Komplek Griya Baladika Asri Taman Kopassus, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Jumat (25/11/2022). Pondok pesantren turut berperan dalam membangun sumber daya manusia di Provinsi Banten.

Dengan kehadiran Ponpes Salafi Darunnajah 2 itu, Al Muktabar berharap dapat menjadi tempat untuk mendidik anak-anak, terutama pendidikan ilmu agama yang rahmatan lil alamin.

“Tentu dengan peresmian pesantren ini adalah salah satu langkah yang baik dalam rangka kita mendidik anak-anak bangsa khususnya di Banten, yang paling mendasar adalah pendidikan keagamaannya. Mudah-mudahan dengan diresmikan ini begitu banyak tempat kita mendidik anak-anak kita,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Al Muktabar juga berpesan kepada para santri untuk dapat merajut dan merawat kebhinekaan, dan saling mendukung dalam hal pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Jadi, kita sadar betul bahwa Indonesia itu terdiri berbagai bahasa, agama, suku, dan adat istiadat. Maka tugas kita semua untuk tetap merajut keberagaman itu dan satu bingkai kebhinekaan,” katanya.

“Sehingga dengan demikian, kita berharap sekali atas bimbingan kiai, ulama dan cerdik pandai, kita satu kesatuan dan saling mendukung untuk memajukan Banten dalam segi SDM, pendidikan agama itu penting untuk menjadikan pegangan kita dalam menjalani kehidupan kedepan,” sambungnya.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Salafi Darunnajah 1 dan 2, H. Anis Suhri berharap Pondok Pesantrennya untuk menjadi tempat mendidik putra putri, sehingga nantinya tumbuh menjadi remaja yang memiliki moral dan berakhlak demi kepentingan bangsa, negara dan umat.

“Insya Allah Pondok Pesantren kami berdasarkan yang tadi disampaikan Pak Pj Gubernur, Rahmatan Lil Alamin. Kita ingin bekerjasama dengan Ulama, Pemerintah, TNI, dan Polri bekerjasama untuk membangun memajukan bangsa dan negara,” ujarnya.

“Mudah-mudahan anak-anak kita kedepannya menjadi manusia yang bermoral dan Berakhlak,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, turut hadir ulama kharismatik Pimpinan Pondok Pesantren Cidahu Pandeglang, Abuya Muhtadi Dimyathi yang memimpin langsung kegiatan Istighosah Kubro.

Sebagai informasi, Ponpes Salafi Darunnajah 2 saat ini telah memiliki 114 santriwan dan 35 santriwati, dan Ponpes Salafi Darunnajah 1 berada di Desa Tamiang, Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Serang. (***)

Mari Berbagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *