Peduli Gempa Cianjur, DKML dan Paguyuban Lampung  Giat Penggalangan Dana

Peduli Gempa Cianjur, DKML dan Paguyuban Lampung Giat Penggalangan Dana

Serang,(suarasiber.co.id) –
Gempa bumi magnitudo 5,6 mengguncang Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11/2022) lalu. Akibat bencana alam itu, ratusan orang meninggal dunia dan ribuan orang mengalami luka-luka.

Kini warga Cianjur membutuhkan bantuan moril maupun materil. Sebab hampir seluruh bangunan porak poranda akibat diguncang gempa sehingga warga terpaksa tidur di tenda pengungsian. Terbaru, warga membutuhkan bantuan berupa sandang dan pangan.

Atas bencana alam yang terjadi, Dewan Komunitas Masyarakat Lampung (DKML) Banten melakukan penggalangan dana yang berlokasi di lapangan Ciujung Damai Desa Sentul Kragilan, Minggu (27/11/2022).

Selain dewan komunitas dan 7 paguyuban Lampung yang ada Kabupaten Serang Mereka bersama-sama menggalang donasi untuk korban gempa bumi Cianjur dengan cara turun ke jalan.

Ketua DKML Lukman saat ditemui awak media Suarasiber.co.id. mengatakan, tentu kita berduka atas bencana alam gempa bumi Cianjur. Untuk itu kami bergerak untuk membantu saudara-saudara kita di sana,” ucapnya.

Lebih lanjut, Lukman menjelaskan, aksi galang dana dimulai jam 8.00 pagi hari ini kami menyebar terbagi di beberapa titik, imbuhnya. Lukman berharap seluruh elemen dapat membantu warga Cianjur yang terkena musibah,” pungkasnya.

Masih di tempat yang sama Ketua panitia Husin mengatakan, ” terimakasih kami atas nama paguyuban sangat support dan akan mendukung penuh kegiatan amal ini karena selain bisa membantu meringankan beban saudara kita di cianjur juga ini menjadi media untuk melatih jiwa kepekaan sosial bagi generasi muda,” tegasnya.

Yoki salah satu ketua paguyuban Siger Lampung, “kami ajak semua elemen masyarakat untuk membantu saudara kita yang sedang kena bencana dengan menyisihkan sebagian hartanya untuk para korban, adapun bentuk bantuan mau uang, barang, sembako, pakaian dan obat obatan kita akan tampung dan kita akan salurkan pada korban bencana di Cianjur,” tutupnya. (Dhidien)

Mari Berbagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *