Hari Amal Bakti Ke-77, Pemkot dan Kemenag Kota Cilegon Adakan Istighosah dan Doa Bersama

Hari Amal Bakti Ke-77, Pemkot dan Kemenag Kota Cilegon Adakan Istighosah dan Doa Bersama

CILEGON, (suarasiber.co.id) – Dalam rangka menyambut Pergantian Tahun, Pemerintah Kota Cilegon bersama Kementerian Agama Kota Cilegon mengadakan Istighosah dan Doa Bersama Dalam Rangka Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Republik Indonesia yang ke – 77 “Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat” dengan mengusung tema “Dari Cilegon untuk Indonesia Jaga NKRI” yang dilaksanakan di Alun – alun Kota Cilegon. Sabtu , 31/12/2022.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menyampaikan apresiasi kepada Kementerian Agama Kota Cilegon atas terselenggaranya Istighosah dan Doa Bersama ini.

“Kegiatan Istighosah dan Doa Bersama ini merupakan aksi nyata dalam memberikan kesejukan dan kedamaian di Kota Cilegon. Karena saat ini negara Indonesia sangat membutuhkan sentuhan metafisis dan aksi nyata, sehingga kesejukan dan kedamaian nampak dalam langkah dan gerak bumi pertiwi yang kita cintai ini, kata Helldy..

Lanjut, Helldy mengungkapkan jika Istighosah dan Doa Bersama ini sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama umat beragama dan menjadikan Kota Cilegon yang baru, modern dan bermartabat serta memohon perlindungan kepada Allah SWT atas segala musibah dan bencana yang tak kunjung reda.

“Melalui Istighosah dan Doa Bersama ini, berharap persatuan dan kebersamaan antara masyarakat, instansi dan pemerintah dapat terus terjaga,” harap Helldy.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Cilegon Lukmanul Hakim menjelaskan jika kegiatan Istighosah dan Doa Bersama ini sebagai salah satu rangkaian Hari Amal Bhakti yang dicanangkan oleh Kementerian Agama.

“Tak lupa, saya sampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas support yang diberikan oleh Pemerintah Kota Cilegon,” katanya.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta, Sekretaris Daerah Kota Cilegon Maman Mauludin, Ketua TP PKK Kota Cilegon Hany Seviatry, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Cilegon Lukmanul Hakim, Ketua MUI Kota Cilegon, Unsur Forkopimda Kota Cilegon, Pejabat Eselon II & III di lingkungan Pemerintah Kota Cilegon, dan segenap Masyarakat Kota Cilegon. (Yudhi)

Mari Berbagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *