Banjir Landa Pulomerak, BPBD Cilegon Terjunkan Belasan Petugas

Banjir Landa Pulomerak, BPBD Cilegon Terjunkan Belasan Petugas

CILEGON, (suarasiber.co.id) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cilegon mengerahkan belasan personel dan sejumlah alat penyedot air untuk mengatasi banjir yang terjadi di Kecamatan Pulomerak. Selasa, 1701/2023.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Cilegon Nikmatullah menjelaskan, pihaknya langsung mengerahkan 18 personal dari tiga regu beserta beberapa unit Alkon (mesin penyedot air).

Berdasarkan pemantauannya, terdapat tiga lokasi genangan air usai hujan deras di Pulomerak. Antara lain di Kampung Sawah, Kawasan Indah Kiat dan sekitar PLTU Suralaya.

“Hanya saja, genangan air di Lingkungan Baru atau Kampung Sawah agak sulit surut karena lokasinya berada di cekungan,” kata Nikmatullah.

Menurut laporan petugas BPBD di lapangan menyebutkan, dampak banjir dirasakan 167 KK di Lingkungan Baru RT001/RW004, Lingkungan Baru RT002/RW004 sebanyak 170 KK, Lingkungan Kp Baru RT002/RW004 sebanyak 10 KK, serta Lingkungan Bumi Waras RT003/RW003 sebanyak 40 KK.

“Maka dari itu, mengimbau kepada masyarakat agar tidak menganggap sepele apapun musibah yang menimpa. Agar selalu waspada,” jelas Nikmatullah.

Sementara itu, Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Cilegon Fathurrohman menambahkan, pihaknya selalu berkoordinasi dengan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) terkait perkembangan cuaca.

“Pihaknya juga melibatkan PMI Kota Cilegon, Pramuka Peduli, perangkat kelurahan, serta masyarakat. Guna mengatasi bencana banjir di Pulomerak,” imbuhnya. (Yudhi).

Mari Berbagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *