Brigjen TNI Tatang Subarna Puji Kepedulian PLN Indonesia Power

Brigjen TNI Tatang Subarna Puji Kepedulian PLN Indonesia Power

CILEGON, (siberone.co.id) – Usai melaksanakan Rapat Pimpinan Kodam III/Siliwangi di Hotel Mambruk Anyer, Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Agus Saepul didampingi Danrem 064/Maulana Yusuf Brigjen TNI Tatang Subarna dan rombongan mengunjungi Kawasan PLTU Suralaya.

Bersama manajemen PT PLN Indonesia Power, mereka menggelar beberapa kegiatan di sana. Mulai dari peresmian sumur bor, penanaman pohon hingga bakti sosial.

Saat ditemui usai kegiatan, Brigjen TNI Tatang Subarna menyatakan kekagumannya kepada PT PLN Indonesia Power. Ia menyebut perusahaan pembangkitan listrik dengan daya terbesar di Indonesia tersebut begitu luar biasa.

“PT PLN Indonesia Power di Suralaya ini sangat berdampak strategis terutama di Pulau Jawa dan Bali. Ini pionir dan Indonesia Power ini adalah kebanggaan bersama, milik kita bersama, berarti kita harus jaga, harus kita lindungi, harus kita pelihara dengan baik,” katanya.

Dalam rangka itu, lanjut Danrem 064/MY itu, pihaknya menindaklanjuti dengan melakukan kerjasama dengan pimpinan-pimpinan Indonesia Power untuk melaksanakan kepedulian yang dilakukan secara rutin dan berkelanjutan dari tahun ke tahun.

“Indonesia Power komunikasi dengan kami, Kodim dan Korem, apa permasalahan yang masih ada di sekitar sini. Agar kehadiran Indonesia Power berdampak pada sekitar. Di mana merekalah yang menjaga, menjadi pagar hidup di sekitar Indonesia Power ini,” jelasnya.

“Kemudian ditemukan salah satu permasalahannya adalah masalah air. Alhamdulillah kami hadir, ini pembuatan sumur bor yang kesekian di Banten. Perlu diketahui, kepedulian Indonesia Power dalam pemenuhan kebutuhan air bersih yang berdampak pada kesehatan masyakarat terutama tentang pengurangan masalah stunting luar biasa,” sambung Brigjen TNI Tatang Subarna.

Selain itu, lanjutnya, bentuk kepedulian lainnya kepada masyakarat adalah dengan mengadakan bakti sosial untuk memberikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar Kawasan PLTU Suralaya.

“Ini merupakan yang dilakukan secara terus menerus dan periodik dari tahun ke tahun oleh Indonesia Power fan hasil musyawarah semua. Dari TNI, polisi dan pemerintah daerah kita bersama untuk menyelesaikan sedikit demi sedikit permasalahan masyarakat yang ada,” terangnya.

Lebih lanjut, Brigjen TNI Tatang Subarna juga menuturkan bentuk kepedulian selanjutnya yang dilakukan adalah kepedulian terhadap lingkungan.

“Jadi lengkap sekali hari ini. Kepada masyakarat iya, kepada lingkungan juga iya. Dilaksanakan penanaman pohon secara simbolik. Mudah-mudahan dengan ditanamnya pohon-pohon di sekitar Indonesia Power ini bisa mengurangi emisi karbon dan mudah-mudahan apa yang sudah kami lakukan akan dilakukan oleh yang lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Operasi Pembangkit Batubara PT PLN Indonesia Power, Ir. Rachmad Handoko mengatakan beberapa kegiatan yang dilakukan adalah salah satu bentuk tanggungjawab sosial perusahaan khususnya kepada warga yang berada di sekitar PLTU Suralaya.

“Alhamdulillah hari ini kami PLN Indonesia Power bersama TNI AD dari Kodam III/Siliwangi, Korem 064/MY dan Kodim 0623/Cilegon melakukan kegiatan di sini. Ini adalah salah satu bentuk tanggungjawab sosial kami sebagai salah satu anak usaha PLN yang merupakan BUMN di Indonesia. Ke depan Insya Allah kegiatan seperti ini akan terus kami lakukan,” pungkasnya

Mari Berbagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *