Dampak Iklim El Nino, Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Imbau Masyarakat Kurangi Aktivitas Menambah Polusi Udara

Dampak Iklim El Nino, Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Imbau Masyarakat Kurangi Aktivitas Menambah Polusi Udara

KOTA TANGERANG, (suarasiber.co.id) – wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Turidi Susanto mengimbau masyarakat untuk mengurangi aktivitas yang menimbulkan polusi udara. Yang mana belakangan polusi udara di beberapa wilayah di Indonesia sangat memperihatinkan yang diakibatkan oleh Iklim El Nino, termasuk di kota tangerang.

“Saya mohon agar masyarakat tidak melakukan pembakaran sampah sembarangan, mengurangi menggunakan kendaran bermotor dan melakukan uji emisi kendaraan bermotor,” imbau Turidi, saat dihubungi via Media WhatsApp. Sabtu, 09/09/2023 .

Kemudian Turidi mengatakan, sejak DKI Jakarta ditetapkan darurat polusi udara, tentu kota tangerang akan terimbas dari polusi tersebut. Maka dari itu, menyarankan kepada Pemerintah Kota Tangerang agar bersama-sama melakukan sosialisasi dampak dari polusi udara kepada masyarakat.

“Mengimbau kepada masyarakat agar menjaga kesehatan, mengurangi aktivitas diluar rumah. Apabila keluar rumah menggunakan masker sebagai pelindung pernafasan,” harap Turidi.

Selain itu, Turidi juga menyampaikan, untuk menangani dampak dari polusi udara, agar pemerintah kota tangerang meningkatkan pelayanan kesehatan guna mengantisipasi lonjakan masyarakat sakit saluran pernafasan atau Ispa. Mengingat belum ada informasi perkiraan dari BMKG akan turun hujan.

“Antisipasi lonjakan penyakit saluran pernafasan agar secepatnya pemerintah bersama OPD, terkait untuk meningkatkan layanan kesehatan,” pungkas Turidi. (Yudhi).

Mari Berbagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *