Peringati Hari Kesatuan Gerakan PKK Ke-51, Bupati Lebak Ingatkan Perkuat Ketahanan Keluarga

Peringati Hari Kesatuan Gerakan PKK Ke-51, Bupati Lebak Ingatkan Perkuat Ketahanan Keluarga

LEBAK, (suarasiber.co.id) – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya bersama Ketua Dekranasda Kabupaten Lebak Mochammad Farid Dermawan, beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Lebak menghadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Ke-51 Tingkat Kabupaten Lebak. Peringatan tersebut diselenggarakan di Hall La Tansa Mashiro, Selasa (19/9/2023).

Dalam sambutannya Bupati Iti mengingatkan kembali agar Tim Penggerak PKK senantiasa selalu menjadi penggerak masyarakat dalam memberdayakan keluarga. Menurutnya keluarga merupakan unit terkecil masyarakat sebagai tempat pertama pembelajaran bagi putera dan puteri generasi penerus bangsa.

“Ibu-ibu PKK ini mempunyai kontribusi besar terhadap pembangunan daerah. Saya mengingatkan gerakan PKK harus kembali pada ruhnya yakni sebagai gerakan masyarakat untuk memberdayakan dan memperkuat ketahanan keluarga. Keluarga menjadi tempat pembelajaran pertama bagi anak-anak kita, serta memproteksi anak-anak kita dari dampak negatif globalisasi dan perkembangan zaman,” jelas Iti.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Tim Penggerak PKK, jajaran Pemerintah Daerah, termasuk desa dan masyarakat yang sudah mendukung program pemerintah. Melalui momentum peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK diharapkan dapat meningkatkan komitmen, kerjasama, dan sinergitas bersama membangun kelurga sejahtera dan tangguh untuk wujudkan Indonesia tumbuh.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lebak Ani Sumardi menyampaikan kepada seluruh anggotanya agar tetap berpegang pada prinsip dan pengabdian selaku relawan. Serta melalui kegiatan ini hendaknya seluruh anggota PKK akan selalu menggelorakan semangat baru dengan bersama-sama wujudkan kesejahteraan masyarakat dan Indonesia yang maju.

“Tetaplah menjadi relawan, karena kita terlahir menjadi relawan. Seluruh jajaran Tim Penggerak PKK, para kader PKK, dan kader Dasawisma hendaklah bergerak bersama dengan bakti dan karya nyata, serta bekerja tanpa pamrih untuk wujudkan kesejahteraan masyarakat dan Indonesia maju,” ucap Ani saat menyampaikan sambutannya.

Sumber : @protokollebak

Mari Berbagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *