Amanah Takaful Resmikan Saung Qur’an Amanah ASSALAM

Amanah Takaful Resmikan Saung Qur’an Amanah ASSALAM

Pandeglang,( suarasiber.co.id ) – Amanah Takaful meresmikan Saung Qur’an Amanah Assalam di Desa Ganggaeng, Kecamatan Picung, Kabupaten Pandeglang. senin (30/10/23).

Saung Qur’an ini akan dimanfaatkan sebagai tempat pendidikan baca dan hapal Al-Qur’an yang nyaman dan gratis serta kualitas yang bermutu bagi masyarakat. Guna melahirkan generasi Qur’ani, yang memiliki interaksi dengan Al Qur’an secara rutin.

Saung Qur’an ini merupakan tindak lanjut program Kampung Qur’an Assalam yang dimotori oleh Ponpes Qur’an Assalam dan Amanah Takaful.

Program Kampung Quran ini mengajak masyarakat untuk menyisihkan waktu membaca Alquran secara serentak di waktu yang telah ditetapkan.

Kemudian untuk aktivitas mengaji dalam program Kampung Quran, Amanah Takaful mendukung berbagai sarana dan prasarana pendukung.

“Saung Qur’an ini bagian dari upaya Amanah Takaful mendukung program Kampung Qur’an As Salam di Picung,” kata Fiqri tim Amanah Takaful.

Ia berharap Saung Qur’an ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat Desa Ganggaeng.

Pimpinan Ponpes Assalam Ust Supianto menuturkan bahwa Ponpes Assalam sudah melakukan kerjasama dengan Amanah Takaful sejak lama.

“Kami sudah berkerja sama dengan Amanah Takaful dalam berbagai hal. Kampung Qur’an Assalam ini salah satunya,” ucapnya.

Kami punya Relawan Qur’an yang setiap sore pergi ke penjuru kampung sekitar Pondok, mereka mengajar baca tulis Qur’an untuk anak-anak.

Wakil Ketua DPRD Pandeglang Tb Asep Rafiudin Arief menyampaikan bahwa Amanah Takaful telah banyak membantu program Pemerintah Kabupaten Pandeglang.

Ia juga mengapresiasi atas hadirnya Saung Qur’an Amanah Assalam di tengah – tengah masyarakat.

“Saung Qur’an ini bermanfaat, dan akan meningkatkan taqwa dan keimanan bagi masyrakat sekitar,” ujarnya.

Salah seorang santri Ponpes Assalam, Rahma, merasa senang dengan adanya saung qur’an. Rahma mengaku, keberadaan saung qur’an ini sangat membantu para santri yang ingin mendapatkan suasana baru dalam belajar Al-Qur’an.

Hadir dalam kegiatan peresmian Saung Qur’an Amanah Assalam Pimpinan Ponpes Assalam, Wakil Ketua DPRD Pandeglang, Perangkat Kecamatan Picung, Perangkat Desa Ganggaeng, dan Tokoh Masyarakat Ganggaeng.*

Mari Berbagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *