Baznas Pandeglang Memberikan Bantuan kepada Korban Puting Beliung di Kecamatan Karangtanjung

Baznas Pandeglang Memberikan Bantuan kepada Korban Puting Beliung di Kecamatan Karangtanjung

PANDEGLANG,(suarasiber.co.id) – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pandeglang memberikan bantuan kepada dua korban yang meninggal dunia akibat dampak puting beliung di Kecamatan Karangtanjung pada Rabu (1/11/2023).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Baznas Pandeglang, Fery Hasanudin, ke rumah keluarga korban di Kompleks Karang Indah, Kelurahan Kadumerak atas nama alm. Anasya Dafira, dan di Kampung Badengong, Kelurahan Pagadungan atas nama alm. Rukman.

Fery Hasanudin mengungkapkan rasa dukacita dan belasungkawa kepada keluarga korban. Ia menyatakan bahwa bantuan ini adalah manifestasi dari kepedulian para muzakki (pegawai ASN Pandeglang) terhadap para korban.

“Bantuan ini bersumber dari zakat yang disumbangkan oleh para ASN. Sebagai pengelola, kami bertanggung jawab untuk menyalurkan hak-hak penerima zakat,” kata Fery.

Fery juga mengucapkan terima kasih kepada para ASN yang telah menitipkan zakat mereka kepada Baznas Pandeglang. Ia menjelaskan bahwa selama ini sumbangan zakat yang dikelola oleh Baznas paling besar berasal dari para ASN sesuai dengan instruksi Bupati.

“Ibu Bupati telah menginstruksikan agar para ASN menitipkan zakat mereka ke Baznas, dan kami berusaha agar bantuan ini tepat sasaran,” tambahnya.

Meskipun bantuan yang diberikan kepada masing-masing korban hanya sebesar satu juta rupiah, Fery berharap bahwa bantuan ini dapat memberikan manfaat kepada keluarga korban bencana.

“Semoga bantuan ini bermanfaat. Sekali lagi, ini adalah hasil dari sumbangan para ASN Pandeglang yang telah menitipkan zakatnya kepada kami,” tutupnya.

Sementara itu, Rukun Tetangga (RT) Sujai, salah satu anak dari alm. Rukhman, mengucapkan terima kasih kepada Baznas secara umum, khususnya kepada para ASN Pandeglang yang telah menitipkan zakat mereka kepada Baznas.

“Kami, atas nama keluarga almarhum, mengucapkan terima kasih kepada Baznas dan kepada semua muzakki, termasuk para ASN. Semoga amal baik ini mendapatkan balasan dari Allah SWT,” ungkapnya.(Azhari)

Mari Berbagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *