Walikota Cilegon Buka Bimtek Laboratorium Manajemen Kapabilitas APIP

Walikota Cilegon Buka Bimtek Laboratorium Manajemen Kapabilitas APIP

CILEGON, (suarasiber.co.id) – Wali Kota Cilegon Helldy Agustian membuka acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyelenggaraan Laboratorium Manajemen Risiko dan Kapabilitas APIP, yang dilaksanakan di Royal Tulip Gunung Geulis Resort and Golf, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
Selasa 07/11/2023

Helldy mengatakan, Pemerintah Kota Cilegon telah melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman serta Perjanjian Kerjasama dengan Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) tentang penyelenggaraan MR-PK APIP.

“Dengan tujuan untuk mewujudkan penyelenggaraan yang bersih, akuntabel dan bebas korupsi dan meningkatkan kualitas penyelenggaran APIP terintegrasi pada Pemerintah Kota Cilegon,” kata Helldy.

Melalui pelaksanaan Bimtek ini, Helldy berharap bimbingan teknis ini menjadi pendamping yang bisa mengarahkan seluruh pegawai di Pemerintah Kota Cilegon pentingnya mengelola risiko sehingga laboratorium ini dapat diterapkan di seluruh Perangkat Daerah Kota Cilegon.

“Jika penerapan ini dilaksanakan secara optimal, dapat meminimalisir risiko-risiko yang dapat menghambat keberlangsungan, dalam pencapaian tujuan organisasi,” jelas Helldy.

Turut hadir dalam bimtek ini, Direktur Pengawasan Tata Kelola Pemerintah Daerah BPKP Pusat, Perwakilan BPKP Provinsi Banten, Korwas dan Tim Pendamping BPKP Pusat, Korwaa san Tim Pendamping BPKP Perwakilan Provinsi Banten, Inspektur Kota Cilegon beserta jajarannya, dan peserta Bimtek. (*)

Mari Berbagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *