Pj Sekda Kota Pagar Alam Buka Kegiatan Sosialisasi Kemanan Pangan Segar

Pj Sekda Kota Pagar Alam Buka Kegiatan Sosialisasi Kemanan Pangan Segar

KOTA PAGAR ALAM (Suarasiber.co.id) – Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pagar Alam Rano Fahlesi hadiri sekaligus membuka secara resmi Sosialisasi Keamanan Pangan Segar Kota Pagar Alam Tahun 2023, di Pendopoan Rumah Dinas Sekda Kota Pagar Alam, Jalan Mayjen S. Parman Kelurahan Beringin Jaya, Kecamatan Pagar Alam Utara, Kota Pagar Alam, Kamis (16/11/2023).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan Kota Pagar Alam ini merupakan upaya pemerintah untuk memberikan penjaminan keamanan pangan salah satunya melalui mekanisme perizinan pangan segar yang akan diedarkan sehingga dilakukan pendataan pelaku usaha pangan segar Kota Pagar Alam.

Disampaikan Pj Sekda Rano Fahlesi, untuk bersama-sama mengajak para petani, dari mulai di hulu, dari penanaman yang sudah terjaga, perawatan hingga hasil pertaniannya pun nanti sesuai dengan yang diharapkan. Begitupun dari segi kesehatan, dari bahan baku makanan olahan dari tanaman segar sudah terjamin sehat dan bagus.

“Disinilah perlu peran aktif semua stakeholder, bagaimana pengawasan di mulai pelaksanaan pembuatan, hasil-hasil makanan yag akan dipasarkan tadi dari segi kebersihan bahan baku produksi, termasuk pengepakan, jadi bahan baku bagus, pengemasan bagus sehingga mutunya dapat kita jaga, kesehatanpun terjamin,” sampai Pj Sekda Rano Fahlesi.

Pada kegiatan ini, dihadiri oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Pagar Alam Dahnial Nasution, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan Setda Kota Pagar Alam Samsul Bahri Burlian, Kepala Diskominfo, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Pertanian, Kepala DPMPTSPTK, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Disperindagkop Kota Pagar Alam, serta puluhan peserta sosialisasi yakni petani dari berbagai kelurahan di Kota Pagar Alam.(Elp)

Mari Berbagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *