Peringatan HKN ke-116, Merupakan Momentum Kebangkitan Kedua Menuju Generasi Emas 2045 di Kota Cilegon

Peringatan HKN ke-116, Merupakan Momentum Kebangkitan Kedua Menuju Generasi Emas 2045 di Kota Cilegon

CILEGON, (suarasiber.co.id) – Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, Memimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke – 116 yang dirangkaikan dengan Hari Metrologi Dunia Tingkat Kota Cilegon Tahun 2024. Upacara ini berlangsung di Halaman Kantor Wali Kota Cilegon, pada Senin, 20 Mei 2024.

Dalam sambutannya, Wali Kota Helldy menjelaskan bahwa Peringatan Hari Kebangkitan Nasional lahir dari Organisasi Boedi Uetomo pada 20 Mei 1908 lalu.

“Lebih dari seabad lalu, tepatnya pada 20 Mei 1908, Lahir Organisasi Buedi Uetomo, yang di masa itu telah menumbuhkan bibit bagi cita – cita mewujudkan kemerdekaan Indonesia. Hari berdirinya Boedi Oetomo inilah yang telah menjadi simbol dari Hari Kebangkitan Nasional yang kita rayakan hari ini,” tutur Helldy.

“Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke – 116 ini merupakan momentum kebangkitan kedua menuju generasi emas 2045 mendatang,” sambung Helldy.

Menurut Helldy, melalui Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional dan Peringatan Hari Metrologi Dunia. “Diharapkan mampu meningkatkan kesadaran akan pentingnya metrologi dapat ditingkatkan, dan penggunaan standar pengukuran yang konsisten dan terpercaya dapat dipromosikan di seluruh dunia,” pungkas Helldy. (*)

Mari Berbagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *