POPDA XI Banten, Pemkab Tangerang Apresiasi Raihan Prestasi Cabor Pencak Silat

POPDA XI Banten, Pemkab Tangerang Apresiasi Raihan Prestasi Cabor Pencak Silat

TANGERANG, (suarasiber.co.id) – Pemkab Tangerang mengapresiasi setinggi-tingginya prestasi yang diraih oleh Cabang Olahraga (Cabor) Pencak Silat Kabupaten Tangerang pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Tahun 2024 yang digelar di Kota Tangerang. Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid, Senin (10/06/24).

Dalam kompetisi yang berlangsung sengit tersebut, para atlet Pencak Silat Kabupaten Tangerang berhasil meraih total 17 medali yang terdiri dari 3 medali emas, 7 medali perak, dan 7 medali perunggu. Prestasi ini menjadi bukti nyata dari kerja keras, dedikasi, dan semangat juang para atlet serta dukungan penuh dari pelatih, pengurus, dan masyarakat Kabupaten Tangerang.

“Kami sangat bangga dan mengapresiasi prestasi yang diraih oleh para atlet Pencak Silat kita. Pencapaian ini tidak hanya membanggakan Kabupaten Tangerang, tetapi juga menjadi motivasi bagi para atlet muda lainnya untuk terus berprestasi di bidang olahraga lainnya,” ucapnya.

Lebih lanjut, Sekda menekankan pentingnya dukungan dari berbagai pihak, bukan hanya pemerintah daerah tapi juga pihak swasta, pecinta olahraga dan seluruh masyarakat dalam pengembangan bakat dan potensi para atlet muda di Kabupaten Tangerang. Pemerintah daerah melalui dinas dan instansi terkait terus mendukung dan melakukan pendampingan secara berjenjang dan berkesinambungan dalam rangka upaya pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga.

“Kami akan terus mendukung perkembangan olahraga di Kabupaten Tangerang, termasuk menyediakan fasilitas dan sarana yang memadai bagi para atlet. Semoga prestasi ini dapat menjadi awal yang baik untuk pencapaian yang lebih besar di masa depan,” tambahnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam kesuksesan para atlet Pencak Silat, serta berharap prestasi ini dapat menjadi kebanggaan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang.

“Kita semua berharap prestasi ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan di masa mendatang, serta menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk aktif dalam kegiatan olahraga dan menjaga kesehatan serta mampu berprestasi,” tuturnya.

Ajang POPDA XI Tahun 2024 di Kota Tangerang merupakan ajang bergengsi yang diikuti oleh para atlet pelajar dari berbagai kabupaten dan kota di Provinsi Banten.

Prestasi yang diraih oleh Cabang Olahraga Pencak Silat Kabupaten Tangerang menjadi salah satu highlight dari acara tersebut.

(Diskominfo Kab.Tangerang/IQnA) Nomor : PR/ 369-DISKOMINFO/VI/2024/Abdurrahman)

Mari Berbagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *