Iduladha 1445 H/2024 M, Wakil Walikota Tangsel Pilar Sembelih Langsung Hewan Kurban

Iduladha 1445 H/2024 M, Wakil Walikota Tangsel Pilar Sembelih Langsung Hewan Kurban

SERPONG, (suarasiber.co.id) – Dalam rangka memperingati Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah pada Senin, 17 Juni 2024, Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan, melakukan penyembelihan hewan kurban di Sekolah Al-Azhar BSD.

Dalam kesempatan tersebut, Pilar menyampaikan pentingnya makna berkurban dalam kehidupan sehari-hari. Menurutnya, berkurban bukan hanya sekedar ritual tahunan, tetapi juga sebuah simbol kebersamaan dan kepedulian sosial.

“Iduladha mengajarkan kita tentang pengorbanan dan keikhlasan. Melalui kegiatan berkurban, kita belajar untuk berbagi dan peduli terhadap sesama. Ini adalah momen yang tepat untuk mempererat solidaritas dan kebersamaan di tengah masyarakat,” ujar Pilar Saga Ichsan.

Ia menambahkan, kegiatan berkurban ini juga wujud kepedulian dan solidaritas terhadap sesama, terutama kepada mereka yang membutuhkan.

Untuk itu, semangat berkurban harus terus hidup dalam setiap tindakan sehari-hari, tidak hanya saat perayaan Iduladha saja.

“Kita harus menjadikan semangat berkurban sebagai bagian dari kehidupan kita sehari-hari. Dengan saling membantu dan berbagi, kita bisa menciptakan masyarakat yang lebih harmonis dan sejahtera,” tambahnya.

Sebelum melakukan penyembelihan hewan kurban, Pilar juga melaksanakan sholat Iduladha secara langsung di Lapangan Parkir Sekolah Al-Azhar BSD bersama warga setempat. Sholat Iduladha ini dihadiri oleh ratusan jamaah yang mengikuti ibadah dengan khidmat.

Pilar berharap bahwa kegiatan berkurban ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat untuk selalu berbagi dan peduli terhadap sesama. Dia juga mengajak masyarakat untuk terus menjaga semangat kebersamaan dan gotong royong dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan berkurban, kita tidak hanya berbagi daging kepada mereka yang membutuhkan, tetapi juga menyebarkan semangat kepedulian dan kasih sayang. Semoga kegiatan ini menjadi pengingat bagi kita semua untuk terus berbuat baik dan membantu sesama,” harap Pilar. (Diskominfo Tangsel).

Mari Berbagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *